Laptop Terbaru HP Unggulkan Prosesor Kuat AMD

Laptop Terbaru HP Unggulkan Prosesor Kuat AMD

Meski pasar PC disebut mengalami penurunan, laptop baru tak henti hadir. Salah satunya adalah AMD dan HP yang berkolaborasi merilis notebook teranyarnya, HP 15-ba004ax.

HP 15-ba004ax menggunakan prosesor terbaru dari AMD, yakni A10 9600p yang dilengkapi empat buah core dengan kecepatan hingga 3,3 GHz. Seperti prosesor AMD yang telah diluncurkan sebelumnya, noteebook dengan APU (Accelerated Processing Unit) generasi ketujuh ini juga dilengkapi IGP (Intergrated Graphics Processing), sehingga diklaim memiliki performa kencang.

Masih berkaitan dengan sektor dapur pacu, notebook dengan layar 15 inch (1.366 x 768 pixels) ini juga dilengkapi dengan HEVC yang berfungsi menjalankan video resolusi tinggi. Tak hanya itu, untuk memberikan pengalaman bermain game yang memuaskan, RAM DDR4 8 GB dan hardisk sebesar 1 TB pun disematkan.

AMD pun mengklaim bahwa notebook anyarnya ini bisa dipakai untuk menjalankan berbagai aktivitas (multitasking) dengan aplikasi yang berjalan di belakang layar.

“Menjalankan Microsoft word sambil menulis artikel ini dibarengi dengan browser untuk membuka Facebook dan Youtube tidak terdapat masalah, bahkan terdapat aplikasi torrent yang berjalan di background,” tulis AMD dalam keterangannya, Sabtu (8/10/2016).

Bahkan notebook ini diklaim sanggup menjalankan game berat, seperti Grand Theft Auto V, Battlefield 4, atau Dota 2 sekalipun. Hanya saja, setting yang dipakai masih sebatas setting normal, bukan setting rata kanan.

Meski mengusung jeroan yang cukup mumpuni, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membelinya. AMD membanderol HP 15-ba004ax dengan harga kisaran Rp 6 juta.