Miliki Dapur Minimlis Modern Bersih dan Rapi

Miliki Dapur Minimlis Modern Bersih dan Rapi

Siapa yang tidak ingin memiliki dapur yang bersih dan rapi? Tentunya ini adalah impian setiap orang khususnya para ibu rumah tangga yang lebih sering berada di dapur untuk memasak. Sebenarnya ukuran dari dapur rumah Anda tidak menjadi sebuah masalah. Karena yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa menjaga kebersihan dan kerapiannya.

Apalagi saat ini banyak rumah yang menawarkan dapur bersih minimalis modern yang tentunya membuat Anda lebih nyaman lagi ketika berada di dapur. Penataan dapur yang rapi dapat memudahkan Anda menemukan barang-barang tertentu. Selain itu juga bisa menghemat waktu Anda, karena tidak perlu berkali-kali menata ulang dapur.

Nah untuk Anda yang ingin menjaga kebersihan dapur dan segala peralatan yang ada di dalamnya, berikut adalah informasi mengenai cara menjaga dapur agar lebih rapi dan juga bersih.

Sediakan rak atau lemari

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan dan kerapian dapur adalah dengan menyediakan rak atau lemari. Rak tersebut bisa Anda gunakan untuk menyimpan semua peralatan dapur yang masih Anda gunakan. Tidak usah terlalu banyak, Anda cukup menyediakan satu rak saja, yang penting Anda bisa menata barang-barang dengan rapi. Pisahkan alat masak dan alat makan, termasuk benda yang akan digunakan ketika acara-acara tertentu saja.

Barang-barang yang sifatnya khusus tersebut bisa Anda simpan di bagian yang tidak dijangkau setiap hari. Anda juga bisa menghindari menaruh barang dengan menumpuk atau menggantung agar dapur Anda terkesan lebih luas.

Menyediakan wadah atau toples

Anda bisa menyimpan berbagai macam bumbu-bumbu masak, gula, kopi, dan lainnya pada wadah-wadah atau toples. Sesuaikan dengan ukuran bumbu tersebut. Letakkan dengan rapi pada rak atau lemari yang mudah untuk dijangkau dan juga tidak lembab. Untuk sendok, garpu, dan pisau, Anda bisa menempatkannya pada wadah khusus dan jauhkan dari kompor agar tidak mudah berminyak.

Memperhatikan kebersihan tempat cuci piring

Tempat cuci piring adalah salah satu tempat yang butuh perhatian ekstra mengenai kebersihannya di dapur. Tempat cuci piring yang kotor tentunya akan membuat pemandangan yang tidak sedap. Biasakan untuk tidak asal menumpuk piring/gelas kotor di bak cuci. Apalagi jika masih terdapat sisa-sisa makanan. Lebih baik, segerakan untk mencuci alat makan atau alat masak yang kotor. Jangan lupa juga untuk menyikat bak cuci hingga bersih.

Usahakan untuk tidak meninggalkan sisa-sisa kotoran di saringan air bak cuci. Sediakan lap tangan yang digantung dan lap khusus untuk membersihkan meja dapur dan juga tepian bak cuci.

Itu dia beberapa cara untuk menjaga dapur Anda lebih bersih dan juga rapi. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.