Sulap Ruang Tamu Menjadi Ruangan Yang Indah dan Nyaman

Sulap Ruang Tamu Menjadi Ruangan Yang Indah dan Nyaman

Ruang tamu merupakan salah satu ruang inti dalam sebuah rumah, sebab setiap kali ada tamu yang datang, maka ruang tamu adalah ruang pertama yang akan mereka lihat. Dan kondisi ruang tamu Anda menjadi cermin bagaimana keadaan seluruh bagian rumah Anda. Pasti Anda tidak ingin tamu Anda memiliki kesan buruk terhadap rumah hanya karena penataan ruang tamu yang kurang tepat bukan?

Nah loh! Memiliki ruang tamu yang rapi dan indah adalah impian semua orang. Akan tetapi, minimnya wawasan mengenai penataan ruang tamu yang baik akhirnya membuat Anda salah trik dalam mendesain ruang tamu di rumah. Sungguh sayang apabila furniture berkualitas yang Anda beli dari online shop furniture cantik di MatahariMall tidak dimanfaatkan secara sempurna.

Dengan demikian diperlukan adanya usaha dari Anda untuk mulai mencari tahu bagaimana caranya menata furniture – furniture ruang tamu dengan tepat agar nantinya menghasilkan sebuah ruang tamu yang enak dipandang mata dan nyaman untuk ditempati. Berikut ini akan kami ulas mengenai tips menciptakan suasana ruang tamu yang indah dan nyaman.

Tentukan Konsep Ruang Tamu

Pemilihan konsep menjadi langkah pertama yang harus Anda lakukan. Ketika Anda menentukan konsepnya, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk mengatur penempatan furniture ruang tamu. Apabila konsep yang Anda ambil adalah konsep minimalis, maka Anda juga harus membeli furniture – furniture dengan ukuran minimalis agar terjadi keselarasan antara ruang tamu serta furniture yang ada di dalamnya.

Cermat Dalam Menempatkan Furniture

Jika saat ini ruang tamu Anda terkesan sempit karena banyak barang yang berada di ruang tersebut, sebaiknya Anda memilah kembali mana sajakah furniture yang memiliki skala penggunaan lebih dominan dibandingkan furniture lainnya. Jangan asal menempatkan perabotan hanya karena perabotan itu bagus dijadikan pajangan, sebab bisa saja banyaknya perabotan yang ada justru menimbulkan kesan sempit pada ruangan. Apalagi jika desain ruang tamu Anda masuk dalam kategori minimalis.

Pilih Jenis Kursi

Pada poin ini Anda harus menentukan jenis kursi yang akan digunakan sebagai pendamping meja ruang tamu. Anda bisa memilih kursi kayu atau sofa. Namun tetap sesuaikan dengan konsep ruangan ya. Jika konsep minimalis menjadi pilihan Anda, maka pilihlah kursi atau sofa yang berukuran minimalis juga. Tapi sepertinya hal ini tidak sulit untuk direalisasikan, sebab di MatahariMall ada online shop furniture cantik yang siap membantu Anda untuk memiliki kursi atau sofa yang tepat untuk ruang tamu rumah Anda.

Lengkapi Dengan Aksesoris

Ketika Anda sudah menentukan konsep ruangan, memilih furniture mulai dari kursi hingga meja ruang tamu, kini untuk menyulap ruang tamu menjadi semakin indah Anda bisa menambahkan aksesoris sebagai pelengkapnya. Aksesoris ruang tamu itu sendiri bermacam – macam, misalnya saja pigura cermin atau vas bunga. Pigura cermin bisa menghadirkan nuansa ruangan yang lebih luas sekalipun pada kenyataannya itu adalah ruangan minimalis. Sedangkan vas bunga bisa Anda tempatkan pada bagian pojok ruang tamu.

Demikian tadi beberapa tips menata furniture ruang tamu supaya menciptakan suasana ruang tamu yang nyaman. Jika Anda kesulitan dalam mendesain ulang penataan furniture ruang tamu, Anda bisa mengajak keluarga Anda untuk berdiskusi, bahkan nantinya Anda juga bisa mengajak mereka untuk bersama – sama mendesain ulang ruang tamu tersebut. Ketika Anda melakukannya bersama, justru akan lahir ide – ide kreatif yang mungkin saja bisa dituangkan dalam penataan furniture ruang tamu Anda kali ini.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!