Ternyata Hal-Hal Sepele Ini Bisa Membantu Penurunan Berat Badan

advertisement

Semua orang ingin memiliki bentuk tubuh dan berat badan ideal. Namun sayangnya tidak semua keinginan tersebut berhasil diwujudkan. Motivasi untuk melakukan cara diet sehat harus benar-benar besar agar kita berhasil melakukannya.

Cara diet dengan makanan sehat itu sudah biasa. Selain diet, kita juga waktu melakukan beberapa hal sepele ini. Sebab ternyata hal-hal sepele ini dapat mendukung penurunan berat badan secara maksimal :

Makan dengan Piring Kecil

Makan dengan piring kecil rupanya dapat membuat porsi makanmu jadi berkurang. Karena piring kecil yang penuh pun memiliki isi yang tidak lebih banyak daripada piring berukuran besar. Sebaiknya kamu mulai menggunakan piring kecil di rumah sehingga porsi makanmu bisa dibatasi tanpa membuatmu merasa kurang.

Ketika Kamu Memesan Minuman di Restoran

Memesan minuman di restoran memang menggoda. Karena ada banyak jenis minuman manis yang menggugah selera. Namun jangan sampai kita tergoda dengan minuman manis, ya. Lebih baik kita memesan minuman tawar seperti air putih, teh hangat tawar, atau es teh tawar. Supaya asupan kalori bagi tubuh tidak bertambah karena konsumsi minuman manis.

Olahraga Bersama Teman

Olahraga bersama teman memang menyenangkan. Kita tidak akan mudah merasa lelah karena bisa menghabiskan waktu olahraga sembari bersenda gurau. Jangan ragu untuk mengajak teman-teman kita berolahraga bersama. Lakukan olahraga permainan yang menyenangkan supaya kita semakin bersemangat setiap kali berolahraga.

Waktu Tidur yang Cukup

Waktu tidur yang cukup akan membuat proses metabolisme tubuh kita berlangsung baik. Jadi, jangan mengabaikan waktu tidur tersebut. Alangkah lebih baik jika kita memiliki waktu tidur minimal 7 jam setiap hari. Agar proses regenerasi sel-sel tubuh berlangsung maksimal. Nafsu makan pun lebih terkendali bila kita punya waktu tidur yang cukup.

Aktif Bergerak Sepanjang Hari

Aktivitas fisik tidak harus selalu berkaitan dengan olahraga. Kita juga bisa melakukan aktivitas fisik lainnya seperti bersih-bersih rumah, berkebun, atau mengurus hewan peliharaan. Hal sederhana ini membuat tubuh lebih aktif bergerak dan pembakaran kalori pun lebih maksimal.

Selain memperhatikan diet sehat, kita juga mesti lebih teliti menjalani pola hidup sehat setiap saat. Jangan menyepelekan hal-hal penting seputar pola hidup sehat. Agar proses diet yang kita jalani bisa menunjukkan hasil yang maksimal.

advertisement